Manakah Platform Media Sosial Paling Penting Untuk Bisnis?
Ketika kita berbicara atau memikirkan wacana media sosial. Platform yang muncul dalam pikiran pastinya langsung Facebook, Twitter dan LinkedIn. Atau apakah anda masih ingat media umum beberapa puluh tahu yang lalu. Mungkin masih menginat Friendster, AOL atau MySpace. Beberapa final tahun ini, kehandalan media umum menjadi paling penting untuk bisnis.
Menurut anda, untuk media umum saat ini. Manakah dari beberapa jejaring sosial tersebut paling penting untuk bisnis? Apakah Facebook, Twitter, LinkedIn dan Blogging. Mungkin bila kita perhatikan, mungkin mampu kita membuat perbadingan bahwa Facebook mampu menjadi urutan pertama, Twitter, LinkedIn dan Blogging. Bagimana menurut anda? Bukan berarti bahwa jaringan media umum lainnya tidak relevan atau tidak efektif. Namun bagi anda pebinis yang ingin terjun menggunakan media umum sebagai metode pemasaran dan kurang yakin memulai dengan platform mana. Pilihlah platform yang paling banyak digunakan orang, dan diyakini paling penting bagi bisnis anda.
Manakah Platform Media Sosial Paling Penting untuk Bisnis?
Facebook, Twitter, LinkedIn, Blogging adalah penting dan mereka semua melayani tujuan yang berbeda. Maka mari kita lihat perbandingan platform media sosial.
Facebook pernah mengumumkan angka terbaru. Bahwa jaringan sosial terkemuka di dunia saat ini memiliki lebih dari 1,28 miliar pengguna aktif bulanan. Mengingat bahwa hanya sekitar 7 miliar orang hidup di planet kita, ternyata banyak dari pengguna terlalu muda untuk facebook. Selain itu, aktivitas iklan bertarget facebook memungkinkan anda untuk menentukan pasar yang tepat yang anda ingin dicapai.
LinkedIn dilaporkan memiliki sekitar 300 juta para penggunanya pada bulan mei 2014. Walapun lebih kecil dari basis pengguna facebook, ukurannya tetap mengesankan. Fokus LinkedIn adalah para bisnis jaringan, sehingga menjadi lingkungan yang berbeda dari facebook. Secara umum, jikalau pemasaran kepada konsumen cobalah facebook, jikalau pemasaran untuk pengguna bisnis cobalah LinkedIn.
Twitter adalah sebuah microblog. Dengan batas 140 karakter, twitter cocok untuk berukuran pesan. Hashtags yang sangat populer di Twitter. Ketika digunakan secara strategis, mungkin untuk menjangka khlayak luas jauh melampaui basis pengikut anda. Twitter cenderung lebih dari jaringan sosial secara real-time dari yang lan sehingga ideal untuk aktivitas live tweeting.
- Blogging
Meskipun bukan jaringan sosial, bloggng memang bentuk media sosial. hal ini juga sangat eektif. Bila secara teratur blogging wacana bidang keahlian, anda mampu membangun kepercayaan, menerima traffik mesin pencari dan perlahan-lahan mengubah website anda menjadi situs otoritas penuh dengan artikel yang relevan dan posting blog. Anda juga memiliki kontrol atas konten blog. Blogging melengkapi situs media umum lainnya memungkinkan anda untuk menawarkan wawasan yang lebih dalam dengan mengarahkan facebook, LinkedIn dan pengikut Twitter untuk blog anda.
Bagaimana menurut anda?