Dicari Partner Bisnis di Sukabumi Info 0852 8533 5977

3 Seni Administrasi Pemasaran ‘Apple’

Apple yaitu salah satu penguasa industri teknologi dunia. Berbagai produk teknologi buatan Apple selalu menjadi tren dan laris terjual di berbagai potongan dunia ketika ini. Akan tetapi sebelum merajai bisnis di bidang teknologi, Apple pernah mengalami masa-masa sulit. Tapi Apple dapat berdiri dari keterpurukan dan meraih sukses dapat jadi prestasi yang lebih spektakuler dibandingkan dengan sukses namun tak pernah mengalami kegagalan.

Ide-ide kreatif Steve Jobs berhasil diterapkan ke dalam produk Apple yang unik dan menarik, sehingga simpel untuk menarik hati banyak orang untuk membelinya. Iphone, Mac dan Itunes yaitu beberapa contoh produk Apple yang sangat sukses di pasaran.

Lalu menyerupai apa rahasia sukses pemasaran Apple tersebut? Berikut ulasannya :

1. Membuat Banyak Pihak Penasaran
Sebisa mungkin Apple tidak akan membuka informasi mengenai produk gres yang akan mereka rilis, sehingga mengundang penasaran banyak pihak. Setiap Apple akan meluncurkan produk terbaru, terutama iPhone. Banyak penggemar Apple yang bertanya-tanya apa bedanya dengan produk lama dari sisi fitur.

Banyak gosip-gosip yang beredar mengenai fitur gres mengenai smartphone ini, tapi Apple tetap menutup rapat rencana mereka. Hingga risikonya peluncuran produk gres dilakukan dan menjadi sebuah jadwal yang ditunggu-tunggu. Hasilnya, terkadang ada informasi yang benar adanya, tapi tidak semuanya selalu terungkap, lantaran yaitu setiap tahun selalu saja ada fitur menarik dan gres diketahui pada ketika peluncuran yang tentu saja ini di luar dugaan penggemarnya.
Apple yaitu salah satu penguasa industri teknologi dunia 3 Taktik Pemasaran ‘Apple’


2. Hindari “Perang Harga”, Apple Fokus Pada Nilai Keunikan Dibandingkan Harga
Harga-harga produk mereka selalu lebih mahal dari merek lain, bahkan dengan spesifikasi yang sama atau malah lebih rendah. Kita tentu lebih senang membeli merek lain dengan spesifikasi yang lebih tinggi, namun tetap saja godaan untuk membeli produk Apple tetap ada.

Banyak kompetitor perusahaan teknologi lain berfokus pada harga produk yang akan mereka jual, maka Apple memiliki seni administrasi yang berbeda. Mereka lebih berfokus pada nilai keunikan yang dapat mengatakan huruf tersendiri pada produk-produknya. Nilai langsung inilah yang membuat Apple tetap menarik meskipun berharga mahal.

Penggemar produk Apple sudah memiliki segmen tersendiri, yaitu kaum muda eksklusif. Mereka tidak akan mempertimbangkan lagi duduk kasus harga, namun lebih ke arah prestise dan kenyamanan. Pelan namun pasti, pelanggan di level menengah juga mulai tertarik terhadap produk Apple demi meningkatkan pergaulan mereka ke level yang lebih elit lagi.

3. Apple Membangun Sebuah Pengalaman, Bukan Hanya Sekadar Menjual Produk
Apple membuat langkah yang berbeda dalam mempromosikan produk-produknya. Salah satu langkah yang dilakukan Apple yaitu dengan mengatakan pengalaman yang berbeda kepada konsumen Apple.

Pengguna Apple tidak hanya membeli sebuah produk, tapi Apple dengan kreatif membuat kegiatan-kegiatan yang melibatkan pelanggan Apple dan membuat film yang melibatkan konsumennya.

Selain itu, Apple juga banyak melakukan kontak dengan pelanggan melalui berbagai cara. Salah satu yang paling simpel dilakukan yaitu dengan lengkapnya fitur panduan setiap produk yang diberikan termasuk dengan sumbangan teknikal yang harus dihubungi pelanggan jikalau terjadi duduk kasus dengan produk mereka. Sumber By Laruno.Com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel