Cara Menarik Pelanggan Baru
Pelanggan Baru adalah orang, organisasi yang gres pertama kali membeli produk atau jasa perusahaan. Ada yang bilang menarik pelanggan gres lebih simpel daripada mempertahankan. Oleh lantaran ialah itu dibutuhkan perencanaan marketing gres untuk menerima pelanggan baru. Mengingat bahwa Pelanggan tentu merupakan satu hal terpenting dalam bisnis, lantaran ialah dengan adanya pelangganlah bisnis kita sanggup bertahan dan berkembang. Untuk mempertahankan pelanggan lama dengan Memperhatikan dan ukur tingkat kepuasan pelanggan anda kemudian berikan pelayanan LEBIH dari yang mereka harapkan. Walaupun faktanya itu sulit.
Berikut ialah Beberapa CARA Menarik PELANGGAN Baru :
1. Mulai Gunakan Situs Social Media yang Baru.
Jika Anda sudah menghabiskan waktu Anda dengan Facebook, mungkin sudah saatnya untuk mulai menggunakan Twitter, Pinterest, Google+, LinkedIn atau mungkin website. Pilihan Anda tergantung pada siapa yang anda targetkan. Temukan di media sosial siapa sasaran pasar anda, kemudian mulailah dengan mencari hubungan, bukan pribadi ke penjualan.
2. Lakukan Lebih Banyak Networking di Dunia Nyata.
Orang-orang cenderung lebih suka berbisnis dengan orang yang mereka kenal. Tujuan Anda dalam setiap event networking ialah menerima 5 kekerabatan berkualitas.
Tanamkan dalam pikiran Anda bahwa setiap orang berharga bagi Anda. Jika sudah membangun sebuah hubungan, kemungkinan besar Anda sanggup mengubah mereka menjadi pelanggan atau referral.
3. Pertimbangkanlah Untuk Menggunakan Situs ‘daily deals’
Menggunakan Groupon , livingsocial ataupun evoucher.co.id ialah cara yang baik untuk menerima trafik bagi bisnis kecil. Pikirkan sebuah proposal yang bernilai cukup besar tapi tidak terlalu mahal untuk kantong Anda. Potongan biaya yang akan Anda bayarkan kepada situs ‘daily deals’ tersebut sanggup dianggap sebagai biaya marketing bulanan Anda.
4. Gunakan Kekuatan Marketing yang Belum Anda Gunakan
Kirimkan email massal kepada semua orang yang ada di database pelanggan Anda secara random dan hubungi mereka setidaknya dua minggu setelah transaksi. Gunakan kesempatan ini untuk menyidik apakah mereka senang dengan transaksi yang mereka lakukan. Pastikan untuk menyertakan tautan(link) untuk memudahkan pencarian.
5. Buatlah Penawaran Download Gratis di Situs Anda.
Buatlah sebuah sampel produk, atau versi evaluasi gratis. Social media memang bagus, tapi email memiliki kemungkinan lebih banyak menciptakan pelanggan dibandingkan media lain.
6. Berikan Seminar Gratis.
Kebanyakan organisasi selalu mencari pembicara yang tidak terlalu jago lantaran ialah mereka \ tidak perlu dibayar. Setelah Anda cukup sering memberi seminar gratis, anda akan kaget dengan jumlah bisnis yang akan datang sendirinya kepada anda.
Tapi Anda harus memastikan bahwa seminar yang anda laksanakan memperlihatkan efek yang manis untuk pemasaran anda. Selalu persiapkan penutupan yang mahir untuk memberitahu audiens bagaimana cara menyewa jasa Anda dan siapkan penawaran spesial untuk produk dan jasa Anda.
7. Buatlah Penawaran Khusus di Web.
Buatlah promosi spesial untuk bisnis Anda dimana promo tersebut hanya sanggup digunakan mereka yang memiliki isyarat khusus dari situs Anda. Gunakan database email dan akun social media untuk meningkatkan trafik ke situs Anda. Jika bisa, sisihkan dana untuk mempromosikannya melalui sosial media lainnya.
Sumber dari Laruno.com