5 Langkah Recover Dari Kesalahan Bisnis
Kesalahan ialah dasar untuk pertanggungjawaban. Kesalahan merupakan keadaan jiwa dari si pembuat dan hubungan batin antara si pembuat dan perbuatannya. Setiap pemilik bisnis pernah melakukan suatu kesalahan. Tapi mereka memberikan itu hal wajar, tidak perlu dikhawatirkan. Selain memberikan minta maaf, juga harus bertanggung jawab dan memperbaiki itu. Lalu, apakah kata-kata dan tindakan sudah cukup? Nah, berikut ialah dibawah ini 5 langkah merecover dari kesalahan bisnis;
- Jangan mencoba menutupinya. Jika anda melihat ada kesalahan di suatu tempat dan itu ialah kesalahan anda, jangan mencoba untuk menutupinya atau menyalahkan orang lain alasannya ialah ialah kemungkinan hal-hal buruk akan lebih besar. Dan, anda akan makin terjebak.
- Mengaku. Katakanlah yang sebetulnya pada klien. "Saya menciptakan kesalahan, maafkan saya. Saya akan memperbaikinya, Itu tidak akan pernah terjadi lagi"
- Jangan mencoba untuk menjelaskan apa yang terjadi secara rinci. Bahkan jikalau anda harus dongeng panjang, yakinlah bagi klien itu tidak penting. Mereka tidak mau mendengarnya, tapi lebih menginginkan siapa yang bertanggung jawab. Mereka hanya ingin tahu bagaimana anda akan memperbaikinya dan pastikan itu tidak akan pernah terjadi lagi.
- Belajar dari kesalahan itu. Orang mampu menciptakan kehidupan luar biasa dari sebuah kesalahan. Terjemahkanlah kesalahan tersebut menjadi suatu yang sangat berharga.
- Dapatkan! Kesalahan mampu mempengaruhi rasa percaya diri anda dan tapi bagi juga mampu melemahkan anda, tetapi anda harus menarik diri untuk mengetahui ke arah mana seharusnya kesalahan itu dibawa.
Semua orang menciptakan kesalahan. Bagaimana anda menanganinya?