Dicari Partner Bisnis di Sukabumi Info 0852 8533 5977

Apa Itu Ceo (Chief Executive Officer)

CEO (Chief Executive Officer) ialah pemimpin perusahaan yang memiliki tanggung jawab atas operasi dan kinerja secara keseluruhan, penghubungan utama antara dewan direksi dengan banyak sekali serpihan atau level perusahaan, bertanggung jawab penuh atas keberhasilan atau kegagalan suatu perusahaan. Salah satu peran utama CEO ialah mempertahankan dan menerapkan kebijakan perusahaan, sebagaimana ditetapkan oleh dewan. Dia dipromosikan menjadi Chief Executive Officer setelah dipekerjakan di perusahaan selama beberapa tahun dan setelah bertahun-tahun bersekolah. 

Chief Executive Officer (CEO), sering kali disebut sebagai Presiden suatu organisasi, ditunjuk oleh dewan direksi untuk menjadi anggota manajemen dengan peringkat tertinggi dalam organisasi dan bertanggung jawab untuk mengawasi semua operasi perusahaan.

Jabatan CEO diantar oleh dewan komisaris dan pada umumnya diangkat per lima tahun atau persepuluh tahun namun tergantung kebijakan suatu perusahaan. CEO juga secara langsung mengawasi karyawan non-pengawas. Tanggung jawab posisi ini meliputi: mewawancarai, merekrut dan melatih karyawan; merencanakan, menugaskan dan mengarahkan pekerjaan; menilai kinerja; karyawan yang memberi penghargaan dan mendisiplinkan; mengatasi keluhan dan merampungkan masalah.
 ialah pemimpin perusahaan yang memiliki tanggung jawab atas operasi dan kinerja secara k Apa Itu Ceo (Chief Executive Officer)

CEO juga bertanggung jawab untuk membentuk tim manajemen eksekutif yang sanggup berhasil di semua bidang bisnis.

Apa tanggung jawab Chief Executive Officer? Biasanya, CEO akan memainkan peran penting dalam memperlihatkan tanggung jawab organisasi kepada anggota lain dari organisasi, menyerupai Chief Operations Officer (COO), Chief Information Officer (CIO), dan / atau Chief Financial Officer (CFO) ).

CEO ialah anggota tim eksekutif yang paling berpengaruh dalam organisasi mana pun. Dengan kekuatan itu, muncul banyak tanggung jawab, yang mencakup keterlibatan dalam operasi sehari-hari serta perencanaan strategis jangka panjang organisasi. Sementara perannya sanggup sangat berbeda antara industri atau jenis perusahaan (perusahaan publik versus perusahaan swasta), satu hal selalu pasti; CEO pada akibatnya bertanggung jawab atas keberhasilan semua aspek organisasi.

Dalam perusahaan publik, CEO bertanggung jawab untuk melaporkan kepada Dewan Direksi, yang bertindak sebagai badan perwakilan individu atas nama pemegang saham entitas. CEO diwajibkan untuk mengimplementasikan inisiatif dan seni manajemen yang digariskan oleh Dewan Direksi, sambil tetap fokus pada misi bisnis. Dalam perusahaan swasta, CEO sanggup menjadi pemilik bisnis, atau mungkin individu yang ditugaskan untuk peran oleh sekelompok investor yang secara langsung memegang perusahaan.

Tugas CEO
  • Membangun sanggup mendapatkan amanah di seluruh organisasi dengan dewan sebagai pengembang solusi yang efektif untuk tantangan bisnis.
  • Memberikan kepemimpinan dan manajemen untuk memastikan bahwa misi dan nilai-nilai inti perusahaan dipraktikkan.
  • Menggerakkan perusahaan untuk mencapai dan melampaui penjualan, profitabilitas, arus kas dan tujuan dan sasaran bisnis.
  • Mempelopori pengembangan, komunikasi dan implementasi seni manajemen dan proses pertumbuhan yang efektif.
  • Berkolaborasi dengan tim manajemen eksekutif untuk menyebarkan dan mengimplementasikan planning untuk infrastruktur operasional sistem, proses dan personel yang dirancang untuk mengakomodasi tujuan pertumbuhan perusahaan.
  • Bertindak sebagai pimpinan "petugas layanan klien" melalui kontak langsung dengan setiap klien dan mitra.
  • Membantu, sebagaimana diperlukan, dalam meningkatkan modal pemanis pada penilaian yang tepat untuk memungkinkan perusahaan memenuhi tujuan penjualan, pertumbuhan dan pangsa pasar.
  • Menumbuhkan lingkungan yang berorientasi sukses dan bertanggung jawab dalam perusahaan.
  • Membuat kebijakan, prosedur dan standar pada organisasi perusahaan

Kompetensi
  • Pemikiran Strategis.
  • Ketajaman Bisnis.
  • Kepemimpinan.
  • Manajemen Keuangan.
  • Pemecahan Masalah / Analisis.
  • Keterampilan Kolaborasi.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel